Senin, 10 Maret 2014

Jokowi: Pembebasan Lahan di Waduk Marunda Tunggu APBD Cair

Ketika meninjau Waduk Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi dicecar warga tentang pembebasan lahan. Jokowi memastikan pembebasan lahan segera dilaksanakan setelah APBD DKI Jakarta cair.
"Ini memang mau pembebasan tapi tunggu APBD kita cair dulu kan baru disetujui hari Jumat lalu," kata Jokowi di lokasi Waduk Marunda, Senin (10/3/2014).
Ia menargetkan pembebasan lahan sekitar waduk selesai pada bulan April. "Ini kan emang diminta warga untuk dibebaskan. Setelah APBD cair langsung kita selesaikan," ujar Jokowi.
Meski berdiri di tanah negara, Jokowi tetap akan memberikan uang kerohiman pada warga tersebut yang bakal digusur tersebut. Alasannya, karena beberapa warga memiliki dokumen tanah.
"Ya bisa dikasih rusun kalau mau. Tapi ya tetap kita kasih ganti rugi. Wong mereka ngakunya ada dokumen kok," kata Jokowi.
Menurut Jokowi, pembebasan lahan di waduk Marunda terbilang gampang. Hal ini karena mereka sudah lama dijanjikan untuk tanahnya dibebaskan.
"Ini lebih gampanglah. Masyarakat yang minta. Mereka yang ngejar kapan dibayarnya," kata dia.
Untuk pengerukan waduk, Pemprov DKI Jakarta menggerakkan 13 eskavator. Waduk Marunda adalah 1 dari 9 waduk baru yang akan dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar