Senin, 10 Maret 2014

Jokowi Kumpulkan Bawahannya untuk Sinergikan Kerja

Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta berkumpul di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. Para pegawai akan mendengarkan pengarahan dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
Pegawai yang hadir mulai dari asisten Sekda, pejabat eselon I hingga eselon IV. Mereka dibagi menjadi 2 gelombang yakni pejabat yang di bawah koordinasi Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan dinas yang berada di bawah koordinasi Asisten Perekonomian. Mereka berkumpul sejak pukul 09.00 WIB.
"Satu garis semuanya masuk ke bawah, bawah semuanya ngerti dan segaris. Saya nggak mau kadisnya ngerti tapi sudin nggak. Semuanya harus 1 garis," kata Jokowi dalam sambutannya, Senin (10/3/2014).
Ia ingin tak ada perintahnya bias diterima oleh bawahannya. Ia ingin menyatukan pesan yang disampaikannya agar dimengerti hingga tingkatan terbawah.
"Semuanya harus sama. Kalau saya perintah A sampai di bawah tetap A. Harus kita samakan," lanjut dia.
Ia menginginkan bawahannya bekerja tak sekadar menyelesaikan pekerjaan hanya sekadar prosedur, tetapi berorientasi pada hasil pekerjaan yang berguna pada masyarakat.
"Sekarang jangan sampai hanya urusan SPJ (surat pertanggungjawaban). Pekerjaan kita jadinya hanya semu. SPJ-nya benar tapi hasilnya, hasilnya harus yang bisa dinikmati masyarakat, harus yang memperbaiki kota. Goalnya harus ke sana. Prosedurnya iya harus diikuti tapi orientasinya ke hasil," tuturnya.
Hingga saat ini pengarahan masih berlangsung. Ia menampilkan beberapa slide sambil menjelaskan permasalahan penataan kota Jakarta.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar