Senin, 10 Maret 2014

Mega Cermati Jokowi

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Ahmad Basarah membantah anggapan bahwa ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri  gamang dalam menentukan calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) dari partainya. Termasuk tentang keputusan untuk mengusung Joko Widodo alias Jokowi pada pilpres 2014 mendatang.
Menurut Basahar, partainya melalui forum kongres dan rakernas sudah menyerahkan sepenuhnya penentuan capres maupun cawapres yang akan diusung PDIP kepada Megawati. Namun, Basarah menegaskan bahwa belum adanya keputusan soal capres PDIP bukan lantaran Megawati tengah gamang.
"Bu Mega tidak sedang gamang, beliau sedang mencermati, mencari momentum yang pas untuk mengumumkan capres cawapres," kata Ahmad Basarah di DPR, Jakarta, Senin (10/3/2014).
Terkait isu perpecahan di internal PDIP soal waktu deklarasi capres-cawapres, Basarah menilai wajar jika ada dinamika yang berkembang di internal partai. Menurutnya, hal itu justru menandakan demokrasi berjalan di partai pemenang Pemilu 1999 itu.
Hanya saja dia tetap menekankan bahwa penentuan capres dan cawapres PDIP tetap mengacu keputusan Megawati. "Tapi kalau sudah menyangkut sikap resmi, maka sepanjang Bu Mega belum mengumumkan capres-cawapres resmi, spekulasi yang muncul belum menjadi keputusan partai," tandasnya.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar