Senin, 10 Maret 2014

Kitari Monas di Bawah Guyuran Hujan

Pagi ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri datang ke dalam kawasan Monas, Jakarta Pusat. Ia mengitari simbol Jakarta itu sebanyak 2 kali.
Pukul 08.30 WIB, Senin (10/3/2014), Jokowi berangkat dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. Dengan menumpangi mobil Innova hitam bernopol B 1124 BH ia menuju arah Bundaran HI melalui jalan Imam Bonjol.
Dari Bundaran HI, ia dikawal voorijder dan 2 mobil petugas menuju ke arah kantornya jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus. Tiba-tiba ia berbelok dan memasuki kawasan Monas.
Ditengah hujan yang cukup deras, mobil yang ditumpanginya melaju pelan mengitari bibir tugu Monas. Kecepatannya sekitar 20 km/jam.
Tak hanya mengitari bibir tugu Monas, mobil yang ditumpanginya sempat menepi di dekat taman Monas. Belum diketahui tujuan dari perjalanannya berkeliling Monas pagi ini.
Usai berkeliling Monas, Jokowi melanjutkan perjalanan ke arah jalan Medan Merdeka Utara menuju jalan Gajah Mada dan Juanda.
Sejauh pengamatan Jokowi, taman di Monas masih bagus. Bahkan para tanaman menyampaikan perasaan kepada Jokowi.
"Seneng ada hujan seperti ini. Tamannya tadi ngomong ke saya. Semua tanaman-kan senang kalau ada hujan," kata Jokowi sesampainya di Balaikota.
Sekitar pertengahan November 2013 lalu, Jokowi sempat mengajak awak media melihat penataan taman di Monas. Penataan ini dilakukan pada taman di bibir tugu Monas.
Beberapa ornamen keramik yang dulunya ada di taman tersebut kini sudah dipugas. Jokowi memang meminta agar hanya ada rumput hijau di taman tersebut.
Ia ingin bila turis datang ke Monas, pandangan mereka terpusat pada tugu tanpa terganggu oleh ornamen-ornamen lainnya.
"Harusnya yang muncul tugu Monasnya saja. Tidak banyak aksen. Tanaman saja," kata Jokowi saat meninjau perbaikan taman Monas, Rabu (13/11/2013).
Selain bibir tugu, taman yang dipinggir Monas juga ditata. Beberapa taman dibuat berundak.
Pagi ini, saat Jokowi berkeliling, kondisi taman sudah tertata rapi. Hampir seluruh taman di Monas didominasi oleh rumput hijau sambil diselingi beberapa bunga.

Sumber :
- merdeka.com
- detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar