Senin, 10 Maret 2014

Jokowi Ditertawakan Anak Buah Gara-gara Joki 3 in 1

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada seluruh satuan perangkat kerja daerah serta pejabat eselon 3 dan 4 di Balai Agung, Balai Kota, Senin (10/3/2014). Pada kesempatan itu, dia memperlihatkan gambar yang menampilkan berbagai masalah ibu kota, seperti kawasan kumuh, sampah, macet, banjir, sampai keberadaan joki 3 in 1 di sejumlah jalan protokol.
Ketika menampilkan foto joki 3 in 1, Jokowi berkata masalah ini sebenarnya bisa diselesaikan dengan cepat. "Bayangkan kalau anda semua jadi Gubernur melihat gambar seperti ini," kata Jokowi sambil menunjuk gambar joki 3 in 1. "Apa jawaban anda?," tanyanya kepada anak buahnya itu. Mendengar pertanyaan tadi, para PNS ini tertawa.
Jokowi kemudian membalas tawa itu. "Mungkin anda bisa tertawa, tapi saya malu melihat ini semua. Kita harus tegas." Beberapa gambar yang juga ditampilkan Jokowi, seperti sebuah halte dan beberapa terowongan yang dicorat-coret dan kemudian tidak diurus oleh dinas terkait.
Dia berharap seluruh pejabat Pemda Jakarta menumbuhkan rasa memiliki terhadap kotanya. Apalagi, kata dia, APBD Jakarta senilai Rp 72 triliun dianggap cukup untuk membiayai program pemerintah. "Semua. Bappeda, dikondisikan agar mulai awal tahun, akhir tahun hanya buat evaluasi," ujar Jokowi.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar