Rabu, 15 Oktober 2014

Sosok Setya Nevanto Untungkan Jokowi

Faisal Basri, ekonom, mengatakan bahwa sosok Setya Nevanto sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) merupakan sosok yang menguntungkan bagi pemerintahan Jokowi - JK, hal ini karena sosoknya yang dianggap tidak bersih.
"Sosok Setya bagus untuk Jokowi, kalau ada masalah banyak hal yang bisa dilakukan karena Setya bukan sosok yang bersih," kata Faisal Basri, ekonom di jakarta, Rabu (15/10/2014).
Dia menuturkan alangkah tidak baiknya jika sosok pimpinan DPR diisi oleh sosok yang bersih. Karena akan menyulitkan lobi Jokowi dalam menelurkan beberapa kebijakan yang dianggap bertentangan dengan legislatif.
"Kalau begini kan akan mudah karena memang banyak kartu yang bisa dibuka, untuk Setya Novanto, jadi kelemahanya banyak," katanya.
Sosok Setya sendiri kerap menjadi pergunjingan karena kerap diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setya sendiri sempat diperiksa dalam beberapa kasus seperti kasus dugaan suap Revisi Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2010 tentang penambahan Biaya Area menambak Riau yang juga .
menjerat Gubernur Riau, Rusli Zainal, yang juga politikus Partai Golkar.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar