Rabu, 15 Oktober 2014

Sebelum Diarak ke Istana, Jokowi Jamu 7 Kepala Negara di MPR

Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla akan ikut kirab naik kereta dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Merdeka. Namun, sebelum prosesi kirab, Jokowi akan menjamu para tamu negara yang hadir dalam pelantikan di Gedung MPR.
Hal itu diungkapkan mantan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto dalam jumpa pers 'Syukuran Salam 3 Jari' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Rabu (15/10).
Andi menjelaskan, sebelum pelantikan, Jokowi-JK dan Presiden SBY serta Wapres Boediono akan langsung menuju Gedung MPR. Semua acara yang digelar relawan telah dikoordinasikan dengan pihak Sekretariat Negara, Kemenko Polhukam, Sekjen MPR, dan aparat keamanan, termasuk Paspampres.
"Presiden SBY menyambut 17 tamu khusus yang terdiri dari 7 kepala negara, 6 utusan khusus, dan 4 menlu. Kemudian Jokowi akan melakukan resepsi kenegaraan di MPR kurang lebih 50 menit setelah prosesi pelantikan, baru setelah itu bergabung dengan Abdee Slank," papar Andi.
Sedangkan anggota panitia yang juga artis Olga Lydia mengatakan, acara ini terbuka untuk siapa saja dan dari kalangan mana saja. Untuk relawan yang berada di bawah koordinasi panitia, akan mendapatkan tanda berupa handband (gelang tangan), berbagai macam warna sesuai dengan kepentingannya. "Tapi warnanya belum ditentukan," ujarnya.
Sebelumnya, ketua panitia 'Syukuran Salam 3 Jari' Abdee Slank mengungkapkan, kirab Jokowi JK akan dilakukan dari Bundaran HI menuju Monas dan Istana Merdeka.
Kepada para relawan dan seluruh rakyat yang ingin hadir meramaikan acara, Abdee berpesan agar mereka mengenakan baju atasan berwarna putih.
"Dresscode baju putih, atasan putih. Maknanya meninggalkan perbedaan yang ada menuju Indonesia yang kembali putih bersih. Kirab akan dilakukan dengan tertib," ujar Abdee.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar