Rabu, 15 Oktober 2014

Laporannya Dianggap Ngawur, Rachmawati Minta Seluruh Pimpinan KPK Diganti

Adik Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri mengklaim memiliki bukti sahih kalau Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) punya rekening di luar negeri. Rachmawati mengklaim dirinya bersama Progres 98 binaan Prabowo Subianto menelusuri langsung sampai ke luar negeri."Bukti rekening Jokowi di luar negeri itu datanya hasil penelusuran sendiri ke negara luar," kata Rachmawati di kediamannya di Jati Padang, Jakarta Selatan, Rabu (15/10/2014).
Rachmawati pun mengklaim kalau hasil temuannya itu valid. "itu sangat valid," katanya.
Sebelumnya, Rachmawati Soekarnoputri dan kawan-kawan Prabowo melaporkan Jokowi atas dugaan korupsi dan kepemilikan rekening di luar negeri kepada pimpinan DPR. Putri Bung Karno itu diterima langsung oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
"Kita akan undang dalam minggu ini untuk membicarakan kenapa kasus tersebut tidak ditindaklanjuti setelah ada laporan dari Rachmawati Soekarnoputri," kata Fadli Zon.
Laporan Rachmawati Soekarnoputri itu, berupa dugaan korupsi yang dilakukan oleh Jokowi terhadap Transjakarta dan rekening di luar negeri. Rachmawati Soekarnoputri melaporkan Jokowi ke DPR, Kamis sore (9/10/2014).
"Laporan Rachmawati Soekarnoputri dan kawan-kawan saya yang menerima langsung dan akan kita bahas," katanya.

Minta Seluruh Piimpinan KPK Diganti
Rachmawati kesal karena merasa KPK tak menggubris pelaporan dirinya soal dugaan korupsi dan rekening di luar negeri Jokowi. Rachmawati pun meminta seluruh pimpinan KPK diganti.
"Saya ingin semua pimpinan KPK diganti karena telah memiliki muatan politis," ujar Rachmawati saat jumpa pers di kediamannya di Jati Padang, Jakarta Selatan, Rabu (15/10/2014).
Rachmawati mencontohkan, nuansa politis dimaksud seperti ucapan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja yang mengatakan Jokowi tak punya rekening di luar negeri. "Itu kan sebuah klaim verbal tanpa disertai pembuktian dan penyelidikan," katanya.
KPK telah menelusuri dugaan adanya rekening Jokowi di luar negeri. Hal ini menindaklanjuti laporan yang masuk ke KPK soal dugaan Jokowi memiliki rekening bank luar negeri.
Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja memastikan Jokowi tidak memiliki rekening di luar negeri. Setelah dilakukan penelusuran oleh KPK tak ditemukan rekening bank di luar negeri dengan nama Jokowi.
"Terkait rekening, ada pengaduan rekening, tidak ada satu pun rekening di luar negeri atas nama Jokowi," kata Adnan Pandu usai meluncurkan bus anti korupsi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/10/2014).  [merdeka]

2 komentar:

  1. WAH----WAAH-----WAAAHH, KETEMU SAMA JURAGAN-NYA NIIH GIMANA YAA ???

    BalasHapus
  2. Ya-- Ya---Yaa-----, kebanyakan orang akan terbentuk dari lingkungannya, jadi kalau lingkungannya adalah orang2 yang berkarakter dan berkepribadian KURAWA seperti : DURNA dan SANGKUNI, maka kemungkinan besar dia akan menjadi PRIBADI seperti yg ada di lingkungannya itu.

    BalasHapus