Rabu, 15 Oktober 2014

Jokowi Ajak Jajaran SKPD Main Futsal di Waduk Pluit

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengajak jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta bermain futsal di lapangan sepak bola Waduk Pluit, Jakarta Utara, pagi ini. Jokowi menolak pertandingan itu dianggap sebagai acara perpisahan dengan bekas anak buahnya di Pemerintah Provinsi DKI.
"Dalam rangka main bola saja. Biar orang dinas keringatan," kata Jokowi setelah bermain sepak bola, Rabu (15/10/2014).
Jokowi tiba di lapangan sepak bola Waduk Pluit sekitar pukul 06.40. Dia mengenakan seragam sepak bola berwarna hitam bergaris hijau di bagian dada. Tapi sepatu pantofel hitam tak lepas dari kakinya.
Jokowi awalnya bermain sebagai penjaga gawang untuk tim Dinas Olahraga dan Pemuda. Dia dua kali berhasil menepis tendangan langsung ke mulut gawang. Jokowi pun tak segan berlari-lari ke ujung lapangan untuk memungut bola yang keluar garis.
Lima menit bermain, tak kunjung ada gol tercipta dari kedua kubu. Jokowi akhirnya maju sebagai striker. Dua menit menjadi penyerang, Jokowi langsung mencetak gol pembuka ke gawang yang dijaga Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Budi Karya Sumadi.
Setelah mencetak gol, Jokowi melipir ke pinggir lapangan untuk beristirahat. Dia langsung dikelilingi jajaran anggota SKPD yang ingin mengabadikan momen tersebut lewat kamera mereka. Jokowi meladeni permintaan berfoto bersama itu dengan senyum lebar.
Jokowi lalu pamit meninggalkan lapangan hanya 30 menit setelah kedatangannya. Pertandingan terus berjalan tanpa Jokowi. "Sudah capek, sudah dari jam lima tadi main bola," ujar Jokowi sambil tertawa saat keluar dari lapangan.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar