Rabu, 15 Oktober 2014

Brigjen TNI AD Andika Perkasa Calon Kuat Danpaspampres

Brigjen TNI AD Andika Perkasa disebut-sebut sebagai calon kuat Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Kabarnya nama Andika dipilih Jokowi setelah TNI menyodorkan beberapa nama.
Informasi yang dikumpulkan detikcom, Rabu (15/10/2014), sosok Andika ini kabarnya dipilih Jokowi karena sudah dikenal. Andika tak lain merupakan menantu Hendropriyono, yang merupakan mantan penasihat Tim Transisi.
Andika dikenal sebagai perwira TNI cerdas dan memiliki pengalaman di lapangan. Lulusan Akmil '87 ini meniti karier di Kopassus dan pernah bertugas di Papua. Dia juga pernah menjadi Danramil dan bersekolah kemiliteran di AS, sebelum akhirnya memegang posisi Kadispen TNI AD.
Selain Andika, kabarnya Komandan Grup Paspampres juga sudah ditetapkan. Nama kuat yang muncul dari beberapa nama yakni perwira Kopassus Letkol Maruli Simanjuntak, yang juga pernah memegang posisi Komandan Grup II Kopassus Kandang Menjangan, Sukoharjo. Maruli ini juga merupakan menantu mantan senior advisor Tim Transisi Luhut Panjaitan.
Soal nama-nama yang beredar untuk menduduki posisi strategis pengawalan presiden terpilih Jokowi ini, Kapuspen TNI AD Mayjen Fuad Basya yang dikonfirmasi hanya menjawab diplomatis.
"Calon-calon sudah ada, tapi belum ditandatangani Panglima TNI," jelas Fuad tanpa merinci nama calon.
Fuad menegaskan, pastinya sebelum pelantikan presiden terpilih, sudah ada nama-nama untuk posisi itu. TNI selalu menyiapkan calon-calon terbaik yang memiliki intelektual, kepribadian yang baik, dan fisik yang sempurna.
"Siapa calonnya, nanti ya. Panglima TNI belum tanda tangan SKEP-nya. Calon selalu lebih dari satu, ada alternatif satu, dua, atau tiga. TNI memilih putra-putra terbaik untuk mengawal presiden dan wakil presiden," tutup Fuad.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar