Rabu, 15 Oktober 2014

Ini Alasan Jokowi Tambah Satu Kementerian Koordinator

Presiden terpilih Joko Widodo menjelaskan alasan mengapa dirinya menambah satu kementerian koordinator dalam jajaran kabinetnya.
"Jadi supaya kementerian-kementerian bisa terkoordinasi dengan baik, sampai mengorganisasi, pengawasan, controling dan managing akan lebih kelihatan," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/10/2014).
Jokowi mengatakan, meski menambah satu kementerian koordinator, dirinya juga tidak ingin asal menempatkan seseorang yang tidak sesuai dengan kriteria yang ia tetapkan.
"Itu banyak tergantung pada orangnya. Menko (menteri koordinator) nya 10 pun tapi enggak punya kemampuan manajerial ya sulit," kata mantan Wali Kota Surakarta ini.
Seperti diberitakan sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo mengatakan ada pengurangan postur kabinet, dari 34 kementerian menjadi 33 kementerian.
"Hasil evaluasi saat ini kementerian ada 33," tutur Jokowi.
Jokowi menjelaskan pengurangan jumlah kementerian tersebut lantaran ada beberapa kementerian yang masih bisa digabung. Meski ada pengurangan kementerian, mantan Wali Kota Surakarta ini menambah satu kementerian koordinator sehingga jumlahnya dari tiga menjadi empat kementerian.
"Tapi itu belum final. Nanti akan saya sampaikan kalau sudah final. Makanya saya jawab, sampai saat ini menko (menteri koordinator) ada empat, kementerian ada 33," kata Jokowi. [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar