Selasa, 08 Juli 2014

Survei Iwan Fals: Prabowo Lewat

Selama ini, Iwan Fals terkenal bersikap independen dan menolak menunjukkan afiliasi politik. Namun, pada H-1 jelang Pilpres 2014, Iwan membuat polling untuk followernya di Facebook.
Polling tersebut berisi ajakan Iwan kepada followernya untuk iseng-iseng memberi like kepada capres pilihan mereka.
"Jika pilih capres nomor urut 1 silakan like status ini!," tulis Iwan di Facebook. Pantauan Metrotvnews.com, Selasa (8/7/2014) sekitar pukul 18.08 WIB, postingan tersebut mendapat like dari 63.314 dan dikomentari 6.816 orang.
Kemudian, pada postingan berikutnya, Iwan meminta like dari pendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-JK.
"Jika pilih capres nomor urut 2 silakan like status ini!". Hasilnya, sebanyak 81.081 orang menyukai postingan tersebut dan 10.142 orang berkomentar.
Beragam komentar mewarnai postingan tersebut. Misalnya, Hackim Hutabarat. Dia bilang, "Bang Iwan cerdas. Status publik figur juga bisa menjadi indikator siapa yang bakal jadi pemenang nanti".
Kemudian, Priyo Mwibowo mengatakan, "Bang Iwan pasti pilih no. 2... Orang-orang yang bersih. Bukan orang-orang hitam dan culas".
Rizky Maihami turut meninggalkan komentar, "Karena om Iwan Fals pernah disusahin waktu zaman Orde Baru. Orde Baru musuh bersama".
Polling kecil-kecilan ini memang tidak bisa dijadikan acuan atau prediksi atas hasil Pilpres yang akan digelar besok, 9 Juli 2014. Kalau Anda ingin ikut berpartisipasi sekadar iseng-iseng memberi jempol like, silakan mampir ke laman Facebook Iwan Fals.
Selamat menyambut pesta demokrasi yang sesungguhnya, besok!  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar