Selasa, 08 Juli 2014

Hadiah Rp 2 Juta Tunai untuk Para Pemburu Hantu Pilpres di DIY

Tim sukses Jokowi-JK di Yogyakarta akan memberikan uang sebesar Rp 2 juta kepada siapa saja yang berhasil menangkap pelaku money politik dan mau menjadi saksi dalam proses peradilan.
Menurut ketua tim sukses Jokowi-JK, Bambang Praswanto, kebijakan tersebut diambil sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat dan juga tim sukses yang mau menjaga proses pemilihan presiden yang bersih dari politik uang.
"Kami akan berikan Rp 2 juta untuk siapa saja, baik kader partai atau masyarakat atau bahkan tim sukses lainnya yang berhasil menangkap pelaku dan mau membuat berita acara dan menjadi saksi," kata Bambang saat menggelar konferensi pers di kantor PDIP DIY, Selasa (8/7/2014).
Selain itu tim sukses juga akan menambah penjagaan di masing-masing TPS pada pencoblosan besok sehingga semakin kecil kemungkinan kecurangan. Menurut Bambang, sejak Jumat malam (04/07), pihaknya sudah meminta satgas gabungan dari masing-masing partai.
"Kami dari satgas PDIP, satgas partai koalisi lainnya dan juga dari banser sudah bersiaga sejak Jumat malam lalu, kami mengantisipasi kecurangan dan praktik money politik," ujarnya.
Selain satgas, pada hari H besok, tim Jokowi-JK juga sudah menyiapkan 18.000 saksi dan pendamping untuk memantau proses pemilihan sampai penghitungan suara. "Besok pukul 06.30 WIB saksi sudah siap di TPS, itu belum termasuk relawan," tambah Bambang.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar