Selasa, 08 Juli 2014

Jokowi Capres Pertama di Indonesia Yang Mendapat Dukungan dari Artis/Musisi Asing

Dukungan artis/musisi dunia kepada capres Jokowi menarik perhatian publik. Menurut pengamat musik Bens Leo, hal ini lumrah karena Jokowi dikenal sebagai sosok pemimpin penyuka musik.
"Ketenaran Jokowi di mata musisi asing bukanlah hal baru. Sejak menghadiri konser Metallica tahun lalu, dia jadi semakin dikenal sebagai pemimpin penyuka musik, terutama musik rock. Ditambah prestasinya, masuk top 50 pemimpin terhebat versi majalah Fortune," ungkap Bens kepada Metrotvnews.com, Selasa (8/7/2014).
Di mata mantan wartawan majalah Aktuil pada era 1976 ini, dukungan para musisi asing terhadap Jokowi merupakan hal menarik dan patut diapresiasi.
"Ini menjadi sebuah pertanda bahwa Jokowi adalah sosok yang tidak bisa dikecilkan. Kita lihat pengaruhnya. Selama ini, dukungan musisi asing terhadap pilpres kebanyakan terjadi di Amerika. Baru kali ini, ada orang Indonesia yang mencalonkan diri sebagai presiden didukung musisi asing. Ini patut diapresiasi," tegasnya.
Pria bernama lengkap Benny Hadi Utomo ini menilai, tenarnya Jokowi di kalangan musisi internasional tak lepas dari pasangannya, Jusuf Kalla (JK). Nama JK juga cukup terkenal di mata dunia.
"Saya rasa dunia menilai pasangan Jokowi-JK ini adalah pasangan yang pas dan bisa saling melengkapi. Selain Jokowi, nama Jusuf Kalla juga sudah cukup dikenal di kancah internasional untuk masalah perdamaian.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dukungan terhadap capres nomor urut 2 datang dari musisi luar negeri. Melalui media sosial, Sting, Arkarna, dan Jason Mraz mengajak fans-nya memilih Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli 2014.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar