Selasa, 08 Juli 2014

Jokowi, Apa Kata Musisi Dunia?

Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 tak hanya menjadi daya tarik para musisi Indonesia saja. Nyatanya musisi luar negeri kawakan juga tersedot perhatiannya pada salah satu calon presiden, yakni Joko Widodo (Jokowi). Tanggapan mereka yang muncul di media-media sosial langsung heboh diperbincangkan di Indonesia, melalui Twitter, Facebook, hingga Path. Sementara Metal Hammer yang merupakan salah satu website metal terbesar di dunia membahas sisi metal Jokowi dalam websitenya.
Berikut dukungan Vicky Vette, Bumblefoot, Sting, Jason Mraz dan Arkarna untuk Jokowi:
Vicky Vette
Bintang film porno, Vicky Vette pun mendukung Jokowi untuk dipilih rakyat Indonesia pada 9 Juli besok. Dukungan itu diungkapkannya melalui akun Twitter miliknya.
"#Jokowi9Juli ~ rock the #vote #Indonesia xo ~ RT," demikian kicau Vicky Vette delapan jam lalu seperti dikutip merdeka.com dari akun twitternya @vickyvette, Selasa (8/7/2014).
Vette juga mendoakan Jokowi agar sukses pada 9 Juli mendatang. "@jokowi_do2 semoga sukses #Jokowi9Juli xo rt," kicaunya.
Vette ikut mengomentari dukungan dari Sting dan Jason Mraz kepada Jokowi. Dia bahkan berjanji akan mem-follow back, 200 pengguna Twitter yang me-retweet tweetnya.
"I will #Followback the first 200 people who RT THIS #tweet ~~> #AkhirnyaMilihJokowi #Jokowi9Juli RT!."
"No joke ... get out and #vote... #AkhirnyaMilihJokowi," kicaunya.

Bumblefoot
Gitaris band cadas Guns N' Roses, Bumblefoot, ikut dukung calon presiden Joko Widodo. Bahkan, melalui akun Twitter resminya, pria ini langsung menyapa Jokowi.
"Best of luck to @jokowi_do2 !! :) I Support Jokowi #Jokowi9Juli #Indonesia" cuit pemilik nama asli Ronald Jay Blumenthal atau Ron Thal ini pada 8 Juli 2014. Dia mencuit sekitar pukul 03.36 WIB.
"(Semoga berhasil @Jokowi_do2 !! :) Saya mendukung Jokowi #jokowi9juli #Indonesia)," begitu terjemahan bebasnya. Baru 20 menit dilempar ke Twitter, kicauan ini sudah ditaut ulang oleh ratusan follower Ron Thal.
Jokowi memang tak bisa dilepaskan dari Guns N Roses maupun grup-grup musik rock lainnya. Mantan Wali Kota Solo ini dikenal sangat menyukai musik-musik cadas. Jokowi bahkan pernah dihadiahi gitar bass dari pembetot bas Metallica Robert Trujillo. "Saya dikirimin gitar bass lengkap sama tanda tangan dan CD (compact disc)," kata Jokowi pada Mei tahun lalu.
Kegemarannya pada musik aliran keras sudah muncul sejak dia kuliah di bangku kuliah. Terakhir pria yang berpasangan dengan Jusuf Kalla dalam pemilihan umum ini menghadiri konser Metallica pada Agustus 2013.

Sting
Malam ini, musisi handal Sting tiba-tiba mem-posting statusnya untuk mendukung Jokowi. Sting mengajak warga Indonesia untuk mau berpartisipasi pada Pilpres 9 Juli mendatang.
Sting juga menyerukan agar warga Indonesia bisa memberikan hak pilihnya untuk mencoblos Jokowi. Mantan pemain bass The Police ini mengeluarkan statusnya di akun Facebook resminya malam ini."Use your rights - every vote counts. #Jokowi9Juli," kata Sting dalam akun Facebooknya.

Jason Mraz
Jason Mraz turut mengajak masyarakat Indonesia mencoblos pada Rabu 9 Juli 2014.
"To my friends in Indonesia, this week you are e1mpowered with your vote! Get involved in democracy and be heard!" tulis pelantun lagu Make It Mine tersebut di akun @jason_mraz, Selasa (8/7/2014) dini hari.
Melalui kicauannya tersebut Jason Mraz yang pernah konser di Indonesia sekadar mengingatkan bahwa pekan ini orang Indonesia akan menggunakan hak pilihnya. Pria asal Amerika Serikat itu mengajak orang Indonesia untuk terlibat dalam demokrasi dan mengeluarkan aspirasinya agar didengar.
Seperti Sting, Jason Mraz seperti menyisipkan dukungannya kepada salah satu calon presiden peserta pilpres 2014. "#Jokowi9Juli #yes!" tulis pria 37 tahun pada akhir kicauannya.

Arkarna
Setelah ada solois Sting dan Jason Mraz yang mendukung Jokowi lewat akun media sosialnya masing-masing, kini juga ada Arkarna yang juga tak mau kalah mendukung capres nomor urut 2 tersebut. Band pop elektronik asal Inggris itu juga memberi support pada Jokowi agar menang pada pilpres yang hanya tinggal hitungan hari lagi.
Lewat akun Twitter resminya, Arkarna mengajak warga Indonesia memilih sosok capres yang bisa membawa masa depan Indonesia menjadi lebih baik, yakni Jokowi.
"VOTE JOKOWI NOW FOR A BETTER AND STRONGER FUTURE FOR INDONESIA! EVERY VOTE COUNTS GUYS! #ArkarnaVoteJokowi - retweet!," kata akun @arkarna seperti dikutip merdeka.com, Selasa (8/7/2014).
Setelah kicauan itu keluar, ada salah satu follower Twitter Arkarna yang mengira jika akun Arkarna dibajak. Namun kicauan dari akun @FathyaSyueb langsung dijawab oleh gitaris Arkarna, Matt Hart. "Of course not! This is Matt, our twitter wont stop making noise now lol!"
Band yang pernah manggung di Jakarta dan sempat berduet dengan Jokowi ini juga mengaku handphone-nya sempat lemot setelah berkicau status Jokowi di Twitter.
"The amount of support for Jokowi is Incredible! My phone has been paralysed with notifications from the retweets! ???? #ArkarnaVoteJokowi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar