Kamis, 03 Juli 2014

"Ki Jaka Winata" dari Garut untuk Jokowi


Tokoh adat Kampung Naga Ki Ade Suherli memberikan gelar kehormatan bagi capres Joko Widodo (Jokowi). Gelar tersebut diberikan saat Jokowi menghadiri acara buka puasa bersama masyarakat Pasundan di Lapangan Kerkop, Garut, Jawa Barat.
Pantauan di lokasi, Kamis (3/7/2014) Jokowi tiba pukul 20.00 WIB. Meski pun tak tepat saat waktu berbuka, ribuan masyarakat masih memenuhi lapangan.Jokowi langsung naik ke panggung karena sudah dinantikan relawan sejak pukul 15.00 WIB. Di panggung tersebut Jokowi diberi gelar kehormatan masyarakat Kampung Naga.
"Kami mewakili kampung naga atas nama masyarakat adat, kami memberikan gelar kehormatan bagi Ir. H. Joko Widodo dengan gelar Ki Jaka Winata," ujar Ki Ade Suherli.
Selain itu dia juga dikalungi kain perguruan silat Pasundan asuhan Uyut Sani. Kain itu berwarna hitam dan bergambar kujang.
"Tidak sembarang orang bisa pakai kalung itu. Apalagi yang memberikan langsung adalah sesepuh kami Uyut Sani. Bukan main-main itu karena cuma satu di dunia," ujar salah seorang anggota perguruan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar