Kamis, 03 Juli 2014

Jokowi: Yang Kurus Juga Bisa Tegas

Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) memastikan bisa menjadi pemimpin tegas. Menurut Jokowi tidak ada korelasi antara ketegasan dengan perawakan badan.
"Dipikir Jokowi kurus begini gak bisa marah gak bisa? Dipikir yang tegas yang badannya gede? Nggak yang kurus juga bisa tegas," kata Jokowi saat berkampanye di Lapangan Kerkov Garut, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014) malam.
Di hadapan ribuan pendukungnya Jokowi mengatakan ketegasan berarti berani mengambil keputusan. Pemimpin tegas selalu siap dengan risiko dan bertanggung jawab terhadap apapun yang diputuskan.
"Jadi tegas bukan masalah body (tubuh). Kekar kalau tidak berani ambil risiko, juga tidak tegas," ujar Jokowi.
Jokowi juga menjanjikan akan memberi dana Rp 1,4 miliar ke setiap desa dan kelurahan jika terpilih menjadi presiden. Dana itu menurutnya bisa digunakan masyarakat untuk membangun irigasi, memperbaiki jalan, simpan pinjam, membangun lapangan kerja.
"Dananya diawasi bersama-sama," katanya.
Jokowi juga menjanjikan kesehatan dan pendidikan gratis lewat kartu Indonesia sehat dan kartu Indonesia pintar. Menurut Jokowi, janji-janjinya ini sudah dia laksanakan dan buktikan selama menjadi Walikota Solo dan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.
"Saya akan membuat kartu Indonesia pintar dan kartu Indonesia sehat," ujarnya.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar