Kamis, 03 Juli 2014

Jokowi Yakin Masalah Jakarta Segera Beres Jika Dirinya Jadi Presiden

Calon presiden Joko Widodo menyatakan akan tetap bisa memenuhi janjinya kepada warga Jakarta yang memilihnya sebagai Gubernur DKI Jakarta jika terpilih menjadi presiden. "Saya yakin, ketika jadi presiden, program (di DKI Jakarta) itu akan lebih cepat lagi kita selesaikan," katanya di Bandung, Kamis (3/7/2014).

Menurut Jokowi, tudingan bahwa dia bakal melupakan janjinya kepada warga Jakarta jika terpilih sebagai presiden hanya merupakan upaya untuk memojokkan dia.
Dia mengklaim, selama dua tahun menjabat Gubernur DKI, sudah banyak yang dilakukannya dengan Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar, perombakan pelayanan publik, dan revitalisasi infrastruktur untuk menangani banjir Jakarta.

Jokowi mengatakan banyak program di Jakarta yang justru lebih cepat selesai jika dia terpilih menjadi RI-1. Dia mencontohkan, proyek mass rapid transit yang terkatung-katung gara-gara masalah Stadion Lebak Bulus bakal dituntaskannya saat menjadi presiden. "Hal seperti itu yang kadang orang gak ngerti. Saya tetap akan terus, dijalankan. Jangan dipikirkan berhenti," ujarnya.
Dia juga menyebutkan soal electronic road pricing (ERP) yang tidak bisa digarap pemerintah provinsi sendirian. "Masalah ERP itu provinsi dan pusat sampai sekarang belum (selesai) juga. Banyak problemnya yang tidak bisa ktia sampaikan di sini secara gamblang," ucap Jokowi. [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar