Kamis, 03 Juli 2014

Jika Menang Pilpres, Prabowo Janji Bantu Jokowi Sebagai Gubernur DKI

Calon presiden Prabowo Subianto berkomitmen tetap menjaga hubungan baik dengan Joko Widodo. Kedua tokoh itu kini tengah bertarung di pemilihan umum presiden.
"Walau bersaing, saudara Joko dan pak JK adalah saudara kita. Jika diberi mandat pada 9 Juli nanti, saya ingin bangun bangsa bersama mereka," kata Prabowo dalam akun twitternya, Kamis (3/7/2014).
Prabowo juga berjanji jika diberi amanat menjadi presiden akan tetap berkoordinasi dengan kepala daerah. Dia juga tidak mendukung program membangun daerah.
"Jika saya terpilih menjadi presiden, bantuan apa yang saudara Joko butuhkan sebagai Gubernur untuk membangun Ibukota pasti saya berikan," tuturnya.
Mantan Danjen Kopassus itu sadar betul sistem pemerintahan dapat baik jika pusat bersinergi dengan daerah. Untuk itu lanjutnya, dia sangat berhati-hati menyeleksi calon kepala daerah.
"Karena itu, saya gunakan partai politik saya untuk menseleksi dan mendorong orang-orang baik untuk menjadi Gubernur, Walikota, dan Bupati," tuturnya.
"Birokrasi kita harus terdiri dari the best & the brightest. Presiden tidak kerja sendiri. Harus dibantu Gubernur, Walikota, Bupati terbaik," tambahnya.
Untuk kabinet, Prabowo menegaskan tidak sebagai bagi-bagi kekuasaan dengan mitra koalisi. Dia akan menyusun kabinet yang terdiri dari putera dan puteri terbaik bangsa.
"Saya akan undang putera dan puteri terbaik untuk perkuat kabinet. Tidak jadi soal apakah mereka anggota partai koalisi atau non-partai," tandasnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar