Senin, 09 Juni 2014

Yakin Jokowi Menang Debat

Juru bicara pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Abdul Kadir Karding percaya Jokowi mampu menguasai debat calon presiden malam nanti.
Jokowi akan membalikan persepsi publik yang menganggapnya tidak mahir menyampaikan gagasan pendapat. "Ketika debat soal Gubernur DKI beliau tampil luar biasa. Akan ada kejutan yang membalik persepsi publik," kata Karding saat dihubungi wartawan, Senin (9/6/2014).
Ketua DPP PKB ini mengatakan publik tidak perlu khawatir menyangsikan kemampuan Jokowi berargumentasi. Menurutnya Jokowi sudah terbiasa menghadapi berbagai tekanan, baik saat akan menjadi Wali kota Solo maupun Gubernur DKI Jakarta. "Kami yakin Jokowi akan tampil elegan memenangkan debat," ujarnya.
Tim sukses tidak memberikan pelatihan khusus kepada Jokowi untuk tampil memukau dalam acara debat. Karding menyatakan tim sukses ingin Jokowi tampil alamiah apa adanya. "Kalau //toh// ada treatmen itu hanya diskusi memperdalam dan mempertajam topik yang akan didebatkan. Jadi tidak ada persiapan khusus," katanya.
Pada bagian lain, Karding berharap moderator bisa bersikap obyektif. Dengan begitu publik bisa menilai secara jernih kualitas masing-masing capres.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar