Senin, 09 Juni 2014

Jokowi: Namanya Relawan, Ada Yang Ngerti dan Ada Yang Nggak Ngerti Soal Kampanye

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku memiliki banyak relawan yang mendukungnya. Karenanya, Jokowi mengaku tak ingat siapa-siapa saja yang menjadi relawannya.
Hal itu diungkapkan Jokowi terkait Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sebelumnya mewacanakan agar relawan dari pasangan capres dan calon wakil presiden didaftarkan.
"Ya namanya relawan, relawan kan ada yang ngerti ada yang nggak ngerti masalah kampanye, waktunya seperti apa? Artinya kampanye apa?" katanya di Posko Logistik Jokowi-JK di Jalan Sukabumi No 23, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/6/2014).
Dia menceritakan, suatu saat di Jawa Barat bertemu relawannya. Di tempat itu, Jokowi diminta berkampanye, tapi ditolaknya. Sebab waktunya dianggap melanggar aturan kampanye.
"Waktu di Jawa Barat, saya suruh ngomong, saya nggak mau. 'Pak ngomong dong', saya diam saja, karena saya tahu itu bukan jam kampanye, jam 23.00 WIB dan relawan banyak yang nggak tahu," ungkapnya.
Jokowi mengungkapkan, relawannya yang banyak ini bergerak sendiri. Namun, tetap satu komando dan diklaimnya setiap gerakan relawan ini diketahui tim pemenangannya.
"Kelihatannya kayak organisasi tanpa bentuk tapi cara berorganisasinya mereka sudah bagus sekali bergerak di bawah. Bagus sekali," tutupnya. [dan/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar