Senin, 09 Juni 2014

Komentar Relawan Jokowi: Jokowi-JK Saling Melengkapi

Pendukung capres dan cawapres Jokowi-JK merasa gembira setelah menyaksikan jagoannya secara langsung mampu menyelesaikan debat edisi perdana. Karena pada debat kali ini, Jokowi-JK dinilai sebagai pasangan capres dan cawapres yang mampu saling melengkapi.
"Dua jempol untuk Jokowi dan JK. Malam ini Jokowi-JK tandemnya pas, klop. EQ dan IQ keduanya sangat terlihat tinggi. Emosi sangat baik, tegas dan tektoknya luar biasa," demikian pandangan Banyu Biru, relawan yang tergabung dalam Kawan Jokowi usai menyaksikan debat capres-cawapres di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, Senin, (9/6/2014) malam.
Kawan Jokowi merupakan organisasi relawan pendukung Jokowi yang dipimpin Diaz Hendropriyono, putra mantan Kepala BIN Hendropriyono. Sementara, Banyu menjadi Ketua DPP Bidang Pemuda Pusat Kawan Jokowi.
"Bagi Kawan Jokowi yang hadir dan menonton langsung debat tadi, Pak Jokowi kenegarawannya terasa sekali dan dilengkapi Pak Jusuf Kalla yang menjadi striker malam ini," ujarnya.
Banyu yang sekarang aktif di kegiatan PDI Perjuangan menyebutkan duet Jokowi-JK mampu meladeni pertanyaan yang dilontarkan moderator Zainal Arifin Mochtar. Selain itu, Jokowi-JK tampak matang dalam meladeni pertanyaan atau debat dengan pesaingnya, pasangan Prabowo-Hatta.
"Rekam jejak dan prestasi yang selalu menjadi pertanyaan ke Jokowi terjawab malam ini. Kinerja Pak Jokowi baik selama memimpin Solo dan Jakarta tidak bisa terbantahkan lagi," lanjutnya.
Banyu menjelaskan melalui debat ini terbukti integritas Jokowi dan JK. Keduanya juga mempunyai pengalaman di pemerintahan. Jokowi pernah menjadi walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Sementara itu, Jusuf Kalla pernah menjadi wakil presiden RI yang sangat terbukti kinerjanya.
"Pemerintahan yang bersih, pemberantasan korupsi dan kepastian hukum itu nomer satu, presiden itu nomer dua. Itu kalimat top dari Pak Jokowi. Sangat merangkum kesan dari debat pertama ini," tutupnya.  [tyo/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar