Senin, 09 Juni 2014

Usai Debat Capres, Jokowi Temui Megawati di Medan

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) langsung bertolak menuju ke luar kota usai acara debat terbuka calon presiden dan calon wakil presiden di Balai Sarbini, Jakarta, tadi malam.
Keduanya dijadwalkan akan melakukan kampanye terbuka di beberapa daerah pada Selasa (10/6/2014).
Anggota tim pemenangan Jokowi-JK, Ahmad Basarah mengatakan Jokowi dijadwalkan akan langsung bertolak menuju wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk melakukan kampanye.
Sedangkan untuk JK dijadwalkan akan mengunjungi tiga wilayah dalam agenda yang sama.
"Agenda Pak JK itu ke Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat. Sedangkan Pak Jokowi ke Sumut (Sumatera Utara) dan Kepri," ujar Basarah, Senin (9/6/2014).
Menurutnya, kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden itu akan ditemani masing-masing tim sukses pemenangan Jokowi-JK. Namun, Basarah belum mengetahui siapa yang akan menemani Jokowi dan JK di wilayah-wilayah tersebut.
Basarah mengatakan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan berkunjung ke Sumatera Utara. Tapi, dia belum bisa memastikan apakah kunjungan itu akan menemani Jokowi untuk berkampanye di sana.
"Bu Mega sudah ada di Medan, tapi belum tentu kampanyenya bareng dengan Jokowi, nanti mau didiskusikan dulu dengan tim," tandasnya. 

Akan Kunjungi Pengungsi Sinabung
Jokowi diagendakan akan mengunjungi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, pada Selasa 10 Juni 2014. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Jokowi ke Karo dalam kampanye Pilpres 2014.
Rencananya, capres dengan nomor urut dua ini tiba di lokasi pengungsian sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah itu, Jokowi akan bertolak ke Medan, tepatnya di Pardede Hall untuk bertemu 5.000-an orang guru.
Perjalanan berikutnya, menuju Kampung Nelayan Belawan serta mengunjungi Terminal Amplas untuk berdialog bersama warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar