Senin, 09 Juni 2014

Jokowi Dianggap Berasal dari Keluarga Kaya

Ramai dibicarakan di dunia maya terkait jati diri Jokowi setelah tulisan dibuat dan dimuat oleh seseorang bernama Yudi Samara.
Dalam laman pribadinya yudisamara.com disebutkan Jokowi berasal dari keluarga berkecukupan. Sang penulis mengambil kesimpulan itu, salah satu alasannya, karena capres nomor urut 2 itu memiliki sepeda.
Yudi mengganggap bahwa sepeda ketika Jokowi kecil (tahun 70'an) dianggap barang mewah meskipun kenyataannya pada tahun tersebut sudah banyak sepeda motor bermerk Honda, Yamaha, Suzuki dan Vespa. Belum tentu dimiliki anak-anak lain seusianya.
Hasil investigasi Yudi Samara dan tim tentu bisa membuat publik kaget karena selama ini Jokowi digambarkan sebagai sosok sederhana dan dari keluarga miskin.
Apa yang ditulis Yudi Samara dibantah oleh anggota Dewan Pakar Seknas Jokowi, Eva Kusuma Sundari. "Enggak sama sekali. Baca bukunya, lihat filmnya," ujar Eva, Jakarta, Senin (9/6/2014).
Eva menegaskan Jokowi berasal dari keluarga miskin yang tinggal di bantaran kali. "Sekolah sambil kerja. Membentuk pribadi pekerja keras," imbuh politikus PDI Perjuangan ini. [rok/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar