Senin, 09 Juni 2014

Kertas yang Dibawa Jokowi Berisi Doa

Debat dua pasang capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), sempat menarik perhatian ketika terlihat secarik kertas nongol dari balik jas Joko Widodo.
Lantas, apakah kertas yang nongol tersebut sama dengan kertas pada foto yang sempat beredar di dunia maya?
Di foto tersebut, Jokowi tampak memegang secarik kertas berisi tulisan Arab beserta artinya. Sama atau tidaknya, namun isi tulisan di kertas yang terdapat dalam foto tersebut merupakan doa.
Kepada wartawan, tim kampanye pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, Abdul Kadir Karding, Senin 9 Juni 2014, memastikan bahwa kertas tersebut adalah doa. Menurut pengakuan Jokowi, kata Karding, doa tersebut diberikan oleh sang ibu.
Isinya, jelas dia, merupakan kutipan doa dalam Alquran surat Thoha ayat 25-28. Doa tersebut pernah diucapkan Nabi Musa.  [okezone]

4 komentar:

  1. Subhanallah, begitu beruntungnya Pak Jokowi memiliki seorang ibu yg bijak dan sholehah. Dan begitu beruntungnya sang ibu memiliki Pak Jokowi yg menjadi seorang anak yg merakyat dan sholeh. Do'a dan restu seorang ibu adalah bekal yg sangat berharga baik di dunia dan akhirat kelak.

    *ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ*“Berdoalah (mintalah) kepadaku, niscaya aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin : 60 )

    Ya Allah, berilah senantiasa segenap kebaikan kpd para pemimpin kami agar senantiasa mampu menjalankan tugas dipundaknya dg mengikuti sifat Rasululloh yg shidiq, amanah, fathonah dan tabligh. Dan lindungilah selalu dr perbuatan syaitan dan orang2 yg dzalim, amin.

    BalasHapus
  2. Boos, seneng bgt yah, bp kita, dilancarkan debatnya, alhmdh, smalem abis solat isya aku berdoa utk pa jkw, dan trnyata doa kita smua terkabul, jkw mantap bgt smalem ya, so something, hahay , alhmdlh pisaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Hana. Gue lega melihat Pak Jokowi dan Pak JK tenang dan serius ikuti debat. Jawabannya aplikatif sesuai pengalaman di pemerintahan dan dilapangan. Awalnya gue berhari2 ikuti berita black campaign, berusaha semampunya melawan. Rasanya gue emosi bgt atas tindakan orang2 bodoh itu. Tp setelah lihat debat capres, terasa lega dan hilanglah emosi gue sama orang2 bodoh itu. Gue bangga dan semakin memantapkan hati utk pilih no. 2 Jokowi-JK pd pilpres 9 Juli nanti. Jokowi-JK tunjukin bukti bukan orasi tanpa arti.

      Hapus
    2. Sorry Hana, gue jd blm sempat bayar hutang. Gue bingung hasil analisa yg gue buat panjang bgt. Gue lg berusaha buat lbh ringkas lagi.

      Hapus