Senin, 09 Juni 2014

Komentar Khofifah: Jokowi Tampil Tenang karena Punya Pengalaman

Penampilan calon presiden yang diusung koalisi PDIP, PKB, NasDem dan Hanura, Joko Widodo alias Jokowi dalam debat capres cawapres Senin (9/6/2014) malam semakin menumbuhkan kepercayaan diri para pendukungnya. Juru bicara Jokowi, Khofifah Indar Parawansa menilai capres yang didukungnya itu sangat tenang saat menyampaikan gagasan, visi dan misi dalam debat.
Khofifah mengatakan, ketenangan capres yang juga Gubernur DKI itu dalam menjawab karena memang sudah punya modal pengalaman. "Kalau bukan orang berpengalaman tentu tidak mudah menyampaikannya,” kata Khofifah usai menyaksikan debat di Balai Sarbini, tadi malam.
Khofifah lantas mencontohkan jawaban yang dilontarkan Jokowi saat menjawab pertanyaan moderator soal pemerintahan yang baik. Khofifah menilai jawaban yang disampaikan Jokowi sangat detail. Misalnya soal e-government, e-purchasing dan e-procurement.
Khofifah menambahkan, pilihan kata yang digunakan Jokowi juga tertata lebih rapi dari orasi sebelumnya. Pernyataan Jokowi, kata Khofifah, sangat mudah dicerna karena disampaikan dengan tenang.
"Beliau tidak mengebut-ngebut," pungkas mantan pembantu Presiden Abdurrahman Wahid di Kabinet Gotong Royong itu.   [boy/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar