Senin, 09 Juni 2014

Jokowi Yakin Pertumbuhan Ekonomi Meningkat Apabila Korupsi Menurun

Calon presiden yang diusung oleh poros PDI Perjuangan Joko Widodo mengatakan ekonomi Indonesia akan bertumbuh jika masalah korupsi mampu ditekan.
"(Anggaran) Tidak dikorupsi tentu saja kesejahteraan rakyat akan menjadi lebih baik," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di posko relawan, Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/6/2014).
Jokowi menjelaskan, hingga kini persoalan korupsi di Indonesia menjadi penghambat utama pertumbuhan ekonomi. Hal itu dikuatkan dengan adanya peringkat indeks korupsi Indonesia yang masih tinggi.
"Kalau indeks korupsi masih seperti sekarang, kita masih nomor 134 dari 170-an negara, saya kira itu masih tinggi sekali," kata Jokowi.
Jokowi menambahkan, masalah korupsi di Indonesia tentu mampu ditekan dengan cara penegakkan hukum yang optimal. Mengenai sanksi hukum bagi pelaku Tindak Pidana Korupsi, Jokowi menegaskan sudah ada Undang-Undang yang mengaturnya.
"Itu kan di Undang-Undang sudah ada, di KUHP sudah ada. Semuanya sudah ada tapi (diberikan sanksi) setinggi-setingginya (hukuman)," ucap Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar