Rabu, 11 Juni 2014

Prabowo: Menguasai Indonesia Itu Mudah, Cukup Beli Parpolnya Saja

Calon presiden Prabowo Subianto mengaku prihatin dengan banyaknya partai politik yang menggunakan politik uang untuk mendapatkan kekuasaan. Hal ini membuat partai tak mungkin menggunakan modal sendiri untuk biaya politik partai maupun tokoh yang diusungnya dalam pemilu presiden. Parpol, kata Prabowo, pasti akan mengandalkan modal pihak ketiga.
"Dia minta sumbangan ke pihak tertentu. Dia nanti tidak bertanggung jawab ke rakyat yang milih dia karena harus balas budi. Yang bahaya, kalau kekuatan dari luar yang kasih modal. Alangkah mudahnya menguasai Indonesia. Cukup beli parpolnya saja," kata Prabowo, saat memberikan sambutan dalam acara silaturahim bersama ulama Aceh, di Aula Anjung Monmata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (11/6/2014) petang.
Oleh karena itu, kata dia, kemajuan di Indonesia akan sia-sia jika masyarakat tak hati-hati dalam memilih pemimpin.
"Kalau kita tidak hati-hati, semua kemajuan yang kita dapatkan bisa sia-sia. Karena demokrasi ada macam-macam, ada tingkatannya. Ada yang destruktif, sistem demokrasi, tapi tidak bawa kebaikan, bawa kekacauan, huru-hara, dan perpecahan," ujarnya.
Prabowo menilai, saat ini terjadi kekacauan karena sistem demokrasi yang sudah rusak.  [kompas]

1 komentar:

  1. Demokrasi sekarang kacau dan rusak karna cara pandang sok keilmuan, berbelit berdalih demi rakyat,, spt halnya koalisi merah putih yg di dukung banyak partai yg nanti pada akhirnya tidak memikirkan rakyat yg memilihnya tetapi bebalas budi dg partai koalisinya. Melihat partai dan orang2 yg ada di koalisi ini saya kok malah takut ada indikasi kalo terpilih akan menyelamatkan pelanggar HAM masa lalu dan melindungi para Koruptor, dan dengan koalisi besar ini maka pelanggaran2 akan semakin terorganisir dan kokoh di indonesia ini.
    Pesan buat pak haji jokowi, emang berat melawan arus besar yg kotor dan licik di negeri ini, tp saya yakin dg kesederhanaan, kejujuran, keadilan disemua bidang dan komitmen pro rakyat maka bapak Ir. Haji Joko Widodo akan ditakdirkan untuk memimpin perubahan di negeri yg telah hancur moralitasnya ini, Aamiin.

    BalasHapus