Rabu, 11 Juni 2014

Misi Jokowi: Ekspansi Budi Daya Laut dan Kredit Murah Bagi Nelayan

Ekspansi budi daya laut juga merupakan salah satu misi restorasi maritim dari Calon Presiden Joko Widodo. Capres nomor urut dua ini menilai misi budi daya laut sangat penting, mengingat hampir dua pertiga wilayah Indonesia adalah perairan.
"Ekspani budi daya laut masih bisa ditingkatkan sangat tinggi sekali, ini hanya masalah kemauan dan manajemen lapangan," ujarnya di depan Dewan Kelautan, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/6/2014).
Ia menyebutkan pendapatan dari sektor perikanan bisa mencapai Rp7 triliun, jika saja ekspansi budi daya laut dilakukan dengan baik. "Jadi solusinya adalah meningkatkan pemanfaatan budaya laut hingga 12 Juta hektare dan perluasan lahan karamba jaring apung 400 ribu hektare," ucapnya.
Selain misi itu, penyedia modal dan kredit murah bagi nelayan juga harus diciptakan. Ia menilai pemerintah harus membentuk Bank Agro Maritim bagi nelayan. "Nelayan kita mampu, tapi siapkan ruangnya lewat perbankan. Modal untuk pelaut kita perlu siapkan," tegasnya.[metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar