Rabu, 11 Juni 2014

Jokowi: Lakukan Kampanye dengan Cara Kreatif

Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gerakan kampanye kreatif yang dibentuk oleh sekelompok anak muda dari berbagai kota di Indonesia yang tergabung dalam Generasi Optimis (GO) Indonesia.
"Inilah gerakan kampanye yang betul. Kampanye itu harus dilakukan dengan cara-cara yang positif dan kreatif. Bukan malah dilakukan dengan negatif, seperti menyebar fitnah atau kampanye hitam," kata Jokowi dalam rangkaian kampanye di Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/6/2014).
Menurut dia, kampanye tidak seharusnya dilakukan dengan cara-cara negatif, seperti menjelek-jelekkan lawan dengan omongan kasar atau menyebar fitnah.
"Kampanye itu memang sebaiknya dilakukan dengan cara yang kreatif, seperti yang dilakukan anak-anak muda GO Indonesia ini. Mereka bikin kampanye lewat komik, game, bahkan mereka sampai membuat simulasi blusukan secara digital," ujar Jokowi.
Dia menuturkan dalam masa Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) kali ini, anak-anak muda menyikapinya dengan berbagai cara, termasuk dengan cara menawarkan gagasan-gagasan yang kreatif.
"Oleh sebab itu, ide-ide kreatif tersebut harus kita berikan apresiasi, kita sambut sebagai kampanye positif yang menimbulkan kegembiraan. Karena politik itu harus gembira, jangan mencekam, menakutkan atau yang lain," tutur Jokowi.
GO Indonesia melakukan kampanye positif dan optimis melalui karya kreatif, seperti komik, games, video, lagu, humor (meme), poster, tulisan, kaos dan karya kreatif lainnya.
GO Indonesia juga mengajak generasi muda untuk memberi warna baru dalam pesta demokrasi melalui kampanye positif, fun dan kreatif dengan berkontribusi langsung melalui animasi, artikel, design atau foto, game, meme, musik, komik, merchandise design, video dan karya lain yang dapat didaftarkan lewat situs www.generasioptimis.org.
Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014 mendatang akan diikuti oleh dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla.  [repblika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar