Rabu, 11 Juni 2014

Ingatkan Jasa Prabowo pada Jokowi

Koordinator Relawan Matahari Indonesia (RMI), Izzul Muslimin mengatakan, andil Prabowo Subianto dalam mengorbitkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai figur calon pemimpin baru saat ini patut diakui.
"Harus diakui, Jokowi bisa seperti sekarang karena andil Prabowo dan Hasjim juga. Jika Jokowi berhasil, maka itu akan menjadi keberhasilan Prabowo juga, karena telah mengorbitkan sebagai pemimpin," kata Izzul dalam Dialog Kenegaraan di Gedung DPD RI Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/6/2014).
Koordinator salah satu sayap pendukung Jokowi-JK ini mengungkapkan, peran Prabowo tersebut diketahui ketika mantan Danjen Kopassus itu gigih membujuk Megawati agar mengusung Jokowi (yang kala itu masih menjabat sebagai wali kota Solo) menjadi gubernur DKI Jakarta.
"Pak Prabowo berulangkali melobi Bu Mega supaya Jokowi maju di Pilgub DKI 2012," katanya.
Izzul menambahkan, dua kandidat presiden yang maju saat ini, baik Prabowo maupun Jokowi, adalah antitesis dari pemimpin sebelumnya yakni SBY. Meskipun demikian, keduanya memiliki model yang berbeda.
Prabowo, kata dia, adalah sosok yang tegas (pemarah), sedangkan Jokowi dikesankan merakyat.Akan tetapi, ketegasan itu menurutnya tidak hanya bisa dilihat dari watak figur seorang pemimpin saja, tetapi juga latar belakang tanggung jawab yang diemban sebelumnya.
Ia pun menganggap hal ini menjadi poin tersendiri bagi Jokowi, karena mantan wali kota Solo itu pernah menghadapi tekanan dan tanggung jawab yang besar selama menjadi kepala daerah.
"Kehadiran Jokowi saat ini adalah fenomena yang tidak biasa dari zaman-zaman sebelumnya. Ia yang diusung jadi capres tidak berangkat dari jabatan sebagai ketua ataupun pimpinan partai politik," ujar mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu lagi.
Tidak diuraikan lebih lanjut apakah dengan adanya jasa Prabowo pada Jokowi, orang harus meninggalkan Jokowi dan memilih Prabowo sebagai presiden? [republika]

1 komentar:

  1. Sudah jelas kok apa jasa Pak Prabowo ke Pak Jokowi, beliau mengajak kualisi dengan PDIP dengan mengajukan Ahok sebagai Wagub dan Pak Jokowi tidak akan maju ke DKI kalau tidak diajukan oleh Megawati PDIP. Hati-hati banyak Penumpang gelap jilid II.

    BalasHapus