Rabu, 11 Juni 2014

Mega Ingatkan Jokowi Tak Cuma Jual Janji

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ingin Indonesia memiliki pemimpin yang berkarakter dan konsisten.
Dengan harapan tersebut itulah, Mega memberi mandat kepada Joko Widodo untuk menjadi calon presiden (capres).
Presiden RI ke-5 ini mencontohkan kegagalan pemerintah untuk memajukan sektor maritim.
Menurutnya, hal tersebut disebabkan tidak adanya komitmen dari pemimpin untuk merealisasikannya.
"Karakter pemimpin kita yang tidak memiliki konsistensi dan komitmen untuk memperkuat maritim. Orientasi mereka yang berada di pemerintahan tidak membuka wawasannya untuk mengatakan kita anak pelaut," ujar Mega dalam acara Seminar Nasional Peringatan World Oceans Day, di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/6).
Padahal, lanjut Mega, sebagai negara kepulauan sudah selayaknya Indonesia memiliki sektor maritim yang maju. Tapi ternyata para pemimpin hanya memperhatikan nasib nelayan saat berkampanye saja.
Ia pun berpesan agar Jokowi tidak mengulangi kesalahan yang sama. Istri mendiang Taufik Kiemas ini tidak mau Jokowi menjadi pemimpin yang hanya menjual janji-janji kosong saja.
"Saya berpesan kepada Pak Jokowi, dek, kamu saya minta untuk menjadi presiden, insya Allah kamu terpilih. Jika terpilih nanti, please tunjukkan kerja-kerja kamu dibandingkan perkataan kamu," tandasnya.  [dil/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar