Kamis, 08 Mei 2014

Semoga di Jakarta Tidak ada Kampung Kumuh Lagi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengapresiasi sebagian pembangunan kampung deret yang telah rampung di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.
Ia berharap dengan adanya program ini, membuat Jakarta bebas dari pemukiman kumuh.
"Semoga di Jakarta tidak ada lagi kampung kumuh," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi saat memberikan sambutan di depan ratusan warga Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (8/5/2014).
Jokowi mengatakan selama ini banyak yang meragukan program kampung deret. Sebab, yang ada di benak warga saat itu ada upaya penggusuran terlebih dahulu sebelum dibangun kampung deret.
"Tahun kemarin waktu kita mau ubah kampung deret. Siapa yang mau daftar? Pada takut kan soalnya pada mikirnya digusur. Padahal mau diperbaiki. Satu rumah dapet Rp54 juta jadi rumah bagus," ucap mantan Wali Kota Solo ini.
Namun, lanjut Jokowi, setelah program kampung deret itu dilaksanakan, ternyata banyak warga yang mengapresiasi langkah Pemprov mengentaskan pemukiman kumuh di Jakarta itu. Bahkan, Jokowi mengungkapkan banyak warga yang ingin pemukimannya diubah dengan program kampung deret ini.
"Setelah melihat hasilnya, banyak yang marah ke saya. Saya kok tidak diberi pak? Padahal dulu dia yang nolak. Tapi di Cilincing ndak kayak gitu. Mungkin di tempat lain," tutur Jokowi.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar