Kamis, 08 Mei 2014

Jokowi Minta Relawan Beri Rakyat Perbandingan Bakal Capres

Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo meminta relawan door to door mengampanyekan dirinya. Jokowi pun ingin relawan memberitahu warga tentang siapa bakal calon presiden selain dirinya.
"Yang paling penting itu serangan daratnya. Door to door. Perlu disampaikan siapa Jokowi, jelaskan. Kemudian disampaikan juga yang lainnya itu siapa," ujar Jokowi saat meresmikan tim pemenangan ke-7 JKW4P di Gedung Joeang 45, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/5/2014) malam.
"Itu penting, rakyat harus punya perbandingan, sehingga rakyat nanti bisa milih. Nanti tanggal 9 Juli milik kita," kata Jokowi.
Seketika suasana deklarasi tersebut menjadi riuh, dengan ratusan orang relawan yang tumpah-ruah di pelataran Gedung Joeang 45 itu meneriakkan nama Jokowi. Sebagian relawan pun meneriakkan "merdeka!" dan sebagian yang lain hanya bertepuk tangan.
Dalam sambutan yang sama, Jokowi mengatakan keberadaan para relawan serta sejumlah pendukungnya tersebut bukanlah bagian dari fenomena "Jokowi Effect". Dia mengatakan istilah tersebut hanyalah penyebutan dari media massa.
Jokowi mengaku lebih setuju menyebut dukungan untuknya itu sebagai "rakyat effect". "Karena rakyat yang bergerak, rakyat ingin perubahan. Yang benar adalah negara ini lebih baik, lebih maju, baik ekonomi atau pemerataannya," ujar dia.
Kepada para relawan, Jokowi pun mewanti-wanti bahwa waktu pencalonan dirinya menjadi presiden kian dekat, hanya 60 hari. Jokowi mengaku tidak memiliki kekuatan finansial seperti bakal capres lainnya. Namun, dia percaya relawan dan rakyat dapat bergerak untuk memenangkannya. "Insya Allah 9 Juli nanti ada perubahan."
Deklarasi JKW4P ke-7 tersebut sedianya diselenggarakan pukul 18.00 WIB. Namun, Jokowi baru datang pukul 20.44 WIB. Meski demikian, pria yang datang mengenakan kemeja putih lengan panjang tergulung tersebut tetap disambut meriah oleh para relawan.
Jokowi hanya sekitar 20 menit berada di gedung tempat deklarasi itu. Usai meresmikan tim pemenangan, Jokowi bertolak dari tempat tersebut dan pulang ke kediaman dinas kegubernuran.  [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar