Kamis, 08 Mei 2014

PDIP Sasar Cawapres yang Komplet dan Sejalan dengan Jokowi

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyasar sosok cawapres yang memiliki kemampuan dan jaringan yang komplet, serta bisa bekerja sama dengan Jokowi, capres yang diusung partai berlambang banteng tersebut.
Tim Pakar Seknas Jokowi, Eva Kusuma Sundari, menyatakan bahwa sejak awal, pihaknya memang mempunyai kualifikasi bakal cawapres yang akan digandengkan dengan Jokowi. Kualifikasi dimaksud adalah mempunyai potensi memenangi pilpres satu putaran, memperkuat pemerintahan dalam jangka panjang, dan memiliki chemistry untuk bekerja sama dengan sang capres.
"Tetapi, tentunya kita harus menghitung sisi politik dan ekonomi agar tujuan besar mewujudkan program Trisakti kami segera terwujud," kata Eva di Jakarta, Kamis (8/5/2014).
"Oleh karenanya, cawapres bukan pelengkap tapi merupakan satu kesatuan yang utuh dengan capres. Sebab, esensinya adalah penggabungan energi," imbuh Eva.
Soal nama cawapres, Eva menekankan bahwa nama-nama yang beredar di publik sebagai bakal cawapres juga termasuk yang dipertimbangkan pihaknya. "Kesimpulan akhir siapa (yang bakal jadi cawapres) akan diputuskan Pak Jokowi dan Ketua Umum parpol (Megawati)," kata Eva.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar