Kamis, 08 Mei 2014

Jokowi Bersih dari Racun Orde Baru

Sosiolog UI Thamrin Amal Tomagola menilai pesaing calon presiden Joko Widodo mulai panik. Hal itu terlihat adanya upaya menyerang Jokowi dengan menyebut calon presiden boneka.
Thamrin melihat dari seluruh calon presiden yang muncul, hanya Jokowi yang tidak memiliki dosa warisan orde baru (orba).
"Bangsa ini dalam proses terus menerus detoksifikasi orba. Jokowi bebas dari racun-racun orba, bersih dari orba," kata Thamrin dalam diskusi "Capres Boneka" di Posko JKW4P, Jakarta, Kamis (8/5/2014).
Menurutnya, calon presiden lain ada yang memiliki dosa orde baru. Namun, Thamrin enggan menyebut nama capres tersebut.
"Ada capres yang penuh berlumuran dosa orba, di lain pihak bersih dari orba," katanya.
Ia melihat situasi saat ini berpeluang hanya memunculkan dua capres dalam pertarungan pilpres 2014. Dua capres itu yakni Joko Widodo diusung PDIP dan Prabowo Subianto yang didukung Gerindra.
"Prabowo kalau dipasangkan dengan Ical, kalau itu jelas, masuk dalam lumpur lapindo," katanya.
Thamrin mengatakan sikap yang ditunjukkan Jokowi dalam menghadapi serangan lawan dilakukan dengan kesantunan budaya Jawa. Sehingga serangan itu menjadi patah dihadapan Jokowi.
"Sikap cara Jokowi dengan kesantunan Jawa, dia lebih tinggi dari semua hinaan itu. Supaya jangan menjelekkan yang lain, kemukakan saja kelebihan," ungkapnya.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar