Jumat, 09 Mei 2014

Safari ke Manado-Makassar, Jokowi Ditemani Marwan Jafar

Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo melakukan kunjungan ke Manado, Sulawesi Utara, dan Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (9/5/2014). Jokowi terlihat didampingi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Jafar.
Dalam agenda safari politiknya, Jokowi terlihat ditemani sejumlah elite PDIP dan mitra koalisinya, Partai Nasional Demokrat. Diantaranya Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga; Wasekjen PDIP Achmad Basarah, dan Ketua DPP NasDem bidang Politik dan Pemerintahan Akbar Faisal.
Selain itu turut serta bersama Jokowi, anggota tim kuasa hukum Jokowi, Alexander Lay; Ketua Lembaga Hubungan Luar Negeri Muhammadiyah, Rizal Sukma; ekonom Megawati Institute, Imam Sugema; dan Tokoh Energi dari PDIP, Darmawan Prasodjo.
Menurut agenda Jokowi yang diperoleh Metortvnews.com, pada Sabtu (10/5/2014) sore, di Kota Makassar, Jokowi akan mengunjungi salah satu kantor media cetak lokal di provinsi tersebut, kemudian mengunjungi Masjid Raya. Kemudian pada malam hari Gubernur DKI Jakarta ini akan menghadiri undangan pengukuhan Sahabat Rakyat Jokowi.
Kemudian pada pukul 21.15 WITA, Sabtu, Jokowi dan elite PDIP, NasDem, dan PKB, bergerak menuju Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem untuk menggelar rapat konsolidasi tim pemenangan PDIP-NasDem.
Jokowi mengatakan tidak ada rencana mengumumkan nama calon wakil presiden pendampingnya di kota kelahiran Jusuf Kalla dan Abraham Samad itu. "Cawapres minggu depan, belum tahu, lihat nanti," ucapnya.
Kemudian pada Minggu (11/5/2014) pagi, Jokowi akan melakukan kegiatan jalan sehat di Lapangan Karebosi, kemudian mengunjungi Pondok Pesantren Nahdatul Ullum dan beberapa pondok pesantren lain di Makassar. Dan pada Minggo sore kembali ke Jakarta.  [Laela Zahra/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar