Jumat, 09 Mei 2014

Eva Bicara Seputar Cawapres Jokowi

Setiap Jumat seakan menjadi penantian akan adanya pernyataan resmi soal siapa cawapres yang akan berduet dengan capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo. Sebelumnya, disebut-sebut, sosok cawapres Jokowi akan diumumkan pada 'Jumat Suci'.
Sehubungan dengan itu, juru bicara PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan pendamping Jokowi untuk Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 diumumkan pekan depan sebelum masa pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 18 Mei 2013. "Belum, pengumuman sebelum pendaftaran ke KPU. Mungkin dua atau tiga hari sebelumnya. Hari ini Bu Mega pun masih di Bali," ujar Eva lewat pesan singkat, Jumat (9/5/2014).
Pengumuman itu, sambung Eva, akan ditentukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Jokowi. Soal siapa pendamping yang bakal berduet dengan Jokowi, sejauh ini elite PDIP menyebut tiga nama yang digadang-gadang sebagai cawapres Jokowi. Namun Eva tak mau lebih jauh mengumbar petunjuk soal sosok yang sedang dipertimbangkan oleh PDIP. Ia hanya katakan, "Luar Jawa, bisa Makassar, Madura, Sumatra," tukasnya.
Berdasarkan petunjuk Eva, ada beberapa nama yang bisa dikedepankan. Beberapa nama itu memang sudah lama beredar. Kandidat cawapres yang berasal dari Madura adalah eks Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Dari Makassar, ada Jusuf Kalla. Kandidat dari Sumatra Selatan yaitu Ryamizard Ryacudu.
"Ya itu urusan Ibu (Mega) dan Pak Jokowi saja. Ya, tidak ada keharusan diumumkan Jumat. Itu terserah Bu Mega saja kapan mau umumkan," pungkasnya.  [pri/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar