Jumat, 09 Mei 2014

Anggap Jokowi Raja, Warga Papua Menari di HI

Dukungan pada Joko Widodo sebagai calon presiden 2014 terus mengalir. Kini giliran rakyat Papua menyampaikan dukungannya untuk gubernur DKI Jakarta itu.
Mereka yang tergabung dalam komunitas Papua Peduli Bangkit (PPB) akan mendukung Jokowi, sapaan Joko Widodo, dengan cara mempersembahkan tarian Yosin Pancar (Yospan). Ini bukan sembarang tarian sebab biasanya dipersembahkan untuk menyambut raja-raja.
"Kami warga asal Papua akan menarikan Yospan, menyambut raja, khusus untuk Pak Jokowi, sebab Pak Jokowi akan menjadi raja atau presiden baru," ungkap Ketua PPB, Yohanes Warisyu, di Jakarta, Jumat (9/5/2014).
Tarian ini akan ditampilkan di Bundaran Hotel Indonesia pada hari Minggu (11/5).
Yohanes berujar, pihaknya bersama Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mendukung perubahan melalui Jokowi. "Hanya perubahan yang bisa mempercepat kesejahteraan di Papua," katanya.
Bahkan mereka menganggap Jokowi bak malaikat yang dapat mengubah kesejahteraan hidup rakyat Indonesia khususnya Papua.
"Kami menganggap Jokowi secara khusus dikirim Tuhan untuk menyelamatkan Indonesia. Kalau Papua, minimum 90 persen akan dukung Jokowi," ujar Ketua Bara JP Papua, Hengky Lomansawan, dalam kesempatan yang sama.  [lia/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar