Jumat, 09 Mei 2014

Berangkat ke Manado dan Makassar, Jokowi Enggan Dilayani Berlebihan di Bandara

Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan perjalanan ke dua kota di Sulawesi sejak hari ini Jumat (9/5/2014) hingga Minggu (9/5/2014). Dua kota yang akan dikunjungi adalah Manado di Sulawesi Utara dan Makassar di Sulawesi Selatan.
Selama di bandara, Jokowi enggan dilayani secara berlebihan. Jokowi berangkat dengan pesawat Garuda Indonesia bersama dengan rombongan wartawan dan sejumlah elite DPP PDI Perjuangan. Diantar supir yang mengendarai mobil Toyota Kijang Innova, Jokowi tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, sekitar pukul 17.30 WIB.
Seperti biasa, Jokowi bagai magnet yang menyedot perhatian warga yang berebut untuk menyalami dan berfoto bersama.
Setelah itu, Jokowi berjalan sendiri ke terminal keberangkatan. Uniknya, walau seorang gubernur DKI Jakarta, Jokowi tak bersedia dilayani berlebihan. Tasnya yang berwarna coklat pun dibawanya sendiri.
Beberapa kali Jokowi harus berhenti di dalam terminal bandara, karena ada warga yang minta foto bersama. Jokowi dengan manis melayaninya.
Ketika ditanya maksud kunjungannya, Jokowi hanya mengatakan dirinya diundang sejumlah komunitas dan relawan pendukungnya di Sulawesi. "Ada undangan komunitas di Manado, dan relawan. Lalu ke Makassar di hari Sabtu dan Minggu," kata Jokowi, Jumat (9/5/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar