Jumat, 09 Mei 2014

PDIP Yogyakarta Yakin Jokowi Menang Satu Putaran

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Eko Suwanto  bersyukur lantaran masyarakat Yogyakarta memberikan kepercayaan pada Pemilu Legislatif 9 April 2014 yang lalu.  PDI Perjuangan berhasil menang di seluruh kabupaten kota se Yogyakarta.
"Dari rekapitulasi KPU yang lalu, kita sekurang-kurangnya menempatkan kader dilegislatif di DPRD Bantul 12 kursi, DPRD Sleman 12 kursi, DPRD Gunungkidul 11 kursi, DPRD Kulonprogo 8 kursi, DPRD Kota Yogyakarta 15 kursi, dan DPRD DIY 14 kursi. Bisa dipastikan, PDI Perjuangan akan menempatkan kader terbaiknya menjadi ketua DPRD di 5 kabupaten kota se DIY dan DPRD DIY," Eko mengungkapkan, Jumat (9/5/2014).
Kemenangan ini, lanjutnya,  memberikan modal awal dalam usaha memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014.
"Dengan semangat gotong royong, kita yakin Jokowi akan menang sekali putaran. Dalam beberapa kesempatan saya mendampingi Jokowi, termasuk saat ke Pendopo Taman Siswa beberapa waktu yang lalu, saya bisa merasakan ketulusan dan keihklasan para tokoh dan warga yang datang menyambut, bersalaman dan berbincang-bincang dengan jokowi," paparnya.
Gotong royong, tambahnya lagi, keihklasan dan ketulusan masyarakat dan memberikan dukungan pada Jokowi harus diimbangi dengan semangat juang kader Partai yang tidak boleh mengenal lelah berjuang.
Kemenangan PDI Perjuangan sebaiknya tidak dimaknai dengan euforia atau pesta, tapi dengan semakin rajin mendatangi pendukung dan masyarakat.
"Kita harus tetap rendah hati merasakan kemenangan ini. Mencermati perkembangan politik yang ada, lawan kita adalah pragmatisme, money politik dan kecurangan. Untuk itu, ita akan kawal pemutakhiran DPS dan DPT Pilpres dengan melibatkan pakar kependudukan, Ahli statistik dan masyarakat. Kita harapkan Pilpres 2014 dapat berlangsung secara bermartabat dan berbudaya," pungkasnya.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar