Jumat, 09 Mei 2014

Ditanya Cawapres Jokowi, JK Berkelit

Jusuf Kalla (JK) irit bicara soal kemungkinan dirinya menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo. Ia nampak enggan berkomentar saat wartawan mempertanyakan soal itu.
"Nanti ya," jawab JK sambil bergegas memasuki Kantor Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Jalan GSSJ Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/5/2014).
Saat itu, Ketua Palang Merah Indonesia ini diundang IDI untuk memaparkan pemikirannya soal masalah kesehatan rakyat di Indonesia. Ia pun mengaku tidak ada unsur politik dalam diskusi itu. "Tidak bicara soal capres, tidak politik, diundang untuk bicara kesehatan," ucapnya secara tegas.
Usai acara, pewarta pun menagih janji JK dengan kembali menanyakan soal kemungkinannya menjadi pasangan Jokowi di Pilpres mendatang. Namun jawaban sama kembali dilontarkan mantan Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Nanti yah," ujar JK lagi sembari tersenyum.
Ketika ditanya soal kunjungan Jokowi ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, JK malah bungkam. Perkataan justru keluar dari mulut seorang pengawalnya. "Sudah ya mas, ini ada acara lagi. Sudah terlambat 15 menit," ucap pria berbadan tegap itu sambil menjaga JK masuk ke mobil.  [Laela Zahra/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar