Jumat, 09 Mei 2014

Jokowi Targetkan Sodetan Kali Ciliwung ke KBT Selesai 2015

Pemprov DKI mulai mengerjakan sodetan Kali Ciliwung yang akan terhubung ke Kanal Banjir Timur (KBT) mulai Sabtu besok. Titik pekerjaan dimulai di sekitaran Jl Otista 3.
Gubernur Joko Widodo berharap, saluran sepanjang 1,27 km bisa rampung tahun depan. Proyek ini menjadi salah satu cara penanggulangan banjir.
"Pembangunan fisik sudah dimulai, Jl Otista sudah ditutup. Tahun depan itu rampung," ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/5/2014).
Sekadar diketahui, pengerjaan fisik dalam pembuatan arriving shaft ada di RW 02 Cipinang Cempedak. Arriving shaft menjadi pertemuan untuk pengeboran bagian inlet di Jl Otista Raya dan outlet di Jl DI Panjaitan. Kedalaman inlet di Jl Otitsta Raya sedalam 12 meter dan outlet 14 meter. Fungsinya mengalirkan air ke Kali Cipinang kemudian dilanjutkan ke KBT untuk dibuang ke laut.
Untuk lebar pipa dalam sodetan yaitu 4 meter, untuk pipa luar dan pipa dalam 3,5 meter. PT Wika selaku kontraktor sodetan, menargetkan lama pengerjaan empat bulan.
Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Benhard Hutajulu mengatakan, mengantisipasi kemacetan, pengalihan arus lalu lintas dimulai setiap pukul 07.00 WIB.  [lia/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar