Sabtu, 12 April 2014

Dengan NasDem Bukan Serangan Udara Semata, dengan PKB Tunggu di DPP PKB

Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi), mengatakan koalisi dengan Partai Nasdem tidak semata karena keuntungan dari kekuatan media yang dimiliki Surya Paloh. Menurutnya, koalisi dengan Nasdem karena kesamaan visi untuk menguatkan sistem presidensial pada pemerintahan ke depan.
"Urusannya tidak seringan itu. Kita ini urusannya tidak hanya serangan udara, tadi kan sudah disampaikan Bang Surya ada serangan laut, serangan darat juga," kata Jokowi di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, sebelumnya mengatakan sebagai komitmen dari koalisi yang dijalin dengan PDI Perjuangan, Partai Nasdem siap menyukseskan Jokowi sebagai presiden melalui bantuan 'serangan udara' atau lewat kekuatan media yang dimilikinya.
"Apa yang dimiliki dari semua networking yang ada akan kami gunakan,'' katanya. ''Tidak hanya serangan darat, serangan udara, serangan laut, semuanya kami gunakan.''

Jokowi Akan Bertemu Cak Imin di DPP PKB
Setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, rencananya bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo akan menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (12/4/2014).
Rencananya, Jokowi akan menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk melakukan komunikasi politik. Besar kemungkinan PDI Perjuangan akan menggandeng PKB melakukan koalisi.
"Recananya begitu (ketemu Jokowi). Tapi masih tunggu konfirmasi," kata Muhaimin menanggapi rencana pertemuannya dengan Jokowi.
Muhaimin menuturkan, rencana koalisi dengan PDI Perjuangan masih belum pasti bergantung penawaran tertinggi (bersifat cair). Begitupun dengan rencana dirinya akan dipinang menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi.
"Belum. Semuanya masih cair. Saling komunikasi saja," ucapnya.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar