Sabtu, 12 April 2014

Tarif Pembukaan PKB, Cak Imin Cawapres Jokowi

Keberhasilan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menaikkan suara PKB pada Pemilu Legislatif 2014 lalu membuat posisi tawar PKB meningkat. Tak ayal, Cak Imin pun mulai disodorkan untuk posisi Cawapres pendamping Jokowi.
Wakil Sekjen DPP PKB Lukmanul Khakim menegaskan, banyak dukungan dari bawah, baik dari kader PKB maupun kalangan NU yang mendukung Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi. "Banyak usulan yang masuk mengajukan Cak Imin sebagai Cawapres," tegasnya di Jakarta, Sabtu (12/4/2014).
Lukmanul menambahkan, antara PDIP dan PKB sudah menjalin komunikasi untuk lobi-lobi. Baik terkait koalisi maupun membahas posisi Cawapres pendamping Jokowi. "Saya kira Cak Imin cocok menjadi Cawapres Pak Jokowi. Nasionalis Merah-Nasionalis Hijau cocok pimpin Indonesia dan Jokomu (Jokowi-Muhaimin, red) jadi pilihan terbaik," katanya.
Lukmanul menambahkan, hubungan PDIP dan PKB yang sudah terjalin baik sejak dulu akan memudahkan koalisi ini terjadi. "Insyaallah jalan untuk memunculkan nama Jokowi-Cak Imin akan mudah terjadi," tutupnya.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar