Sabtu, 12 April 2014

PDIP tak Pernah Harapkan Jokowi Effect

PDI Perjuangan masih berharap dalam waktu tersisa menuju pemilihan presiden, perolehan suaranya di pemilihan legislatif menembus 20 persen.
"Kami mensyukuri hal ini dengan segala keterbatasan sepuluh tahun belakangan ini berada di luar pemerintahan," kata Wakil Sekjen DPP PDIP, Eriko Sotarduga, dalam diskusi "Tiki Taka Koalisi" di Cikini, Jakarta, Sabtu (12/4).
Menurut dia, PDIP sangat senang karena perolehan 14 juta suara pada pemilu 2009 bisa melonjak sekitar 22 juta suara pada pemilu 2014.
"Target 27 persen memang belum teraih. Ini jadi evaluasi sendiri. Tapi yang yang harus disyukuri adalah masyarakat Indonesia sudah dewasa berpolitik, karena penyebaran suara ini sudah merata terutama terlihat di partai-partai enengah," katanya.
Eriko menolak anggapan bahwa PDIP mengandalkan Jokowi effect di pemilu legislatif. Justru yang membesar-besarkan Jokowi effect adalah media massa. Ekspektasi media massa adalah Jokowi memberikan efek pada perolehan suara partai.
Padahal, lanjut dia, alasan Megawati Soekarnoputri memberi mandat lebih cepat kepada Jokowi adalah karena tuntutan masyarakat, karena persepsi publik memang hendaki Jokowi segera dicalonkan.
"Kami secara internal tidak harapkan ini (Jokowi effect) jadi batu loncatan. Mesin partai kerja itu lebih penting," tegasnya.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar