Sabtu, 12 April 2014

PDIP Ingin Pendamping Jokowi Bisa Saling Melengkapi

Hingga saat ini PDIP belum memutuskan siapa sosok yang akan mendampingi Joko Widodo dalam pemilihan presiden nanti. Ada sejumlah nama yang dikait-kaitkan untuk mendampingi Jokowi, tapi nama itu belum diumumkan secara resmi oleh DPP PDIP.
Wakil Sekjen PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan, PDI Perjuangan hingga saat ini masih menyaring nama-nama yang dinilai cocok untuk dampingi Jokowi. PDIP, kata Eriko sangat selektif memilih sosok yang dapat dipasangkan bersama Jokowi.
"Saat ini kami masih menginventarisir calon-calon karena kita mengharapkan Cawapres nanti bisa memperkuat dan saling melengkapi," kata Eriko dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4/2014).
Eriko menuturkan, pihaknya masih akan menunggu hasil dari real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partainya kata Eriko tidak mau mendahului hasil yang dikeluarkan oleh lembaga penyelenggara Pemilu tersebut.
"Masih dalam proses. Tunggu hasil real count. Kita tidak boleh mendahului," ujarnya.
Eriko mengatakan, PDIP masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Pihaknya masih terus melakukan penjajakan untuk mendapatkan sosok yang ideal sebagai pendamping Jokowi.
"Kita masih punya proses sampai 9 Mei nanti. Proses penjajakan, pacaran lah kalau bahasa gaulnya. Kita sebut ini kerja sama bukan koalisi," ucapnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar