Sabtu, 12 April 2014

Jokowi Temui Surya Paloh di Markas NasDem

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nampaknya serius menjajaki koalisi dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hari ini calon presiden dari PDIP Joko Widodo (Jokowi) menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh.
Pertemuan digelar di kantor DPP Partai NasDem, Jl RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4/2014) siang ini.
"Pak Paloh dengan Jokowi memang sering berkomunikasi. Sebelum adanya pertemuan ini pada pemilihan gubernur tahun lalu Jokowi juga pernah mengunjingi kantor NasDem lama," ujar Ketua Bapilu Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan di kanfor DPP Nasdem, Sabtu (12/4/2014).
Ferry mengutarakan, kedatangan Jokowi merupakan kelanjutan dari pertemuan-pertemuan yang dilakukan oleh pihak PDIP dan Nasdem beberapa minggu ini. Namun, dirinya tidak mengetahui apa yang topik yang akan. dibicarakan.
"Kemarin sama Pak Tjahjo kita membicarakan apa yang akan dilakukan partai ini kedepan. Dan membicarakan apa yang akan dilakukan lima tahun kedepan," ujar Ferry.
Jokowi berangkat dari rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng ke kantor DPP NasDem pukul 11.10 Wib. Sementara Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, sudah tiba di kantor DPP NasDem.
Jokowi datang menumpang mobil Toyota Innova warna putih, langsung disambut puluhan wartawan yang sudah menunggu di kantor partai besutan Surya Paloh itu.
Pertemuan ini tercatat sebagai yang pertama pasca pemilihan legislatif 9 April 2014. 
"Iya, ketemu (Paloh)," kata Jokowi.
Hanya saja ketika ditanya apakah akan membicarakan calon wakil presiden, Jokowi cuma tersenyum. Karena pertemuan Jokowi-Paloh ini, keterangan pers yang sedianya disampaikan langsung oleh Jokowi di kantor JKW4P batal digelar. "Konferensi pers ditunda besok," kata Shinta, dari Media Center JKW4P.
Kemarin Tjahjo sudah menemui Paloh di kantor DPP NasDem, namun Jokowi tidak ikut serta. Baru hari ini Jokowi berkesempatan untuk menemui Paloh secara langsung.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar