Selasa, 04 Februari 2014

Masa Duluan Jokowi ke PTSP Wilayah Daripada Walkotnya?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (3/2/2014) kemarin melakukan pengecekan ke kantor Wali Kota Jakarta Barat. Jokowi ke lokasi tersebut karena mendapat laporan dari Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah yang mengatakan bahwa PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) di kantor tersebut sudah siap melayani warga, namun saat dicek, tidak sesuai harapan Jokowi.
Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi menyayangkan sikap Fatahillah yang saat disidak Jokowi tidak berada di tempat, padahal itu sudah masuk jam kerja.
"Lihat dari jam masuk kerjanya, masa duluan gubernur berkunjung ke sana dari wali kotanya. Waktu Pak Gubernur sidak mungkin dia ketawa-ketawa saja, tapi dalam hatinya siapa yang tahu? bisa menjerit itu.
Kalau memang pukul 07.00 atau 07.30 WIB masuk kerja, ya pukul segitu," ujar Prasetyo saat berbincang dengan detikcom, Selasa (4/2/2014).
Pras mengatakan, kondisi ini diperparah dengan sedikitnya jumlah petugas yang berjaga di pos PTSP Jakarta Barat itu, hanya satu orang. Sehingga inin bisa membuat warga kecewa atas pelayanan ini.
"Waktu disidak cuma ada berapa orang saat itu? Wali Kotanya juga tidak ada. Jadi bagaimana mau memberikan pelayanan yang cepat ke warga kalau petugasnya saja tidak siap. Apalagi ini salah satu program unggulan gubernur dalam melayani warga," katanya.
Oleh sebab itu, lanjut Pras sebaiknya kinerja Wali Kota Jakarta Barat beserta jajarannya harus dievaluasi. Hal ini untuk memberi efek jera agar peristiwa serupa tidak terulang, demi memberikan pelayana yang baik ke warga.
"Sangat disayangkan sikap pejabat di wilayah yang datangnya lebih duluan gubernur. Ini harus dikoreksi oleh Pak Gubernur. Kalau pimpinan wilayahnya saja begitu, bagaimana anak buahnya? Apalagi saat ini Jakarta sedang dilanda musibah banjir, jadi apapun itu pejabat di wilayah harus total. Pak Gubernur pagi-pagi saja sudah blusukan. Jadi ini harus jadi bahan evaluasi," terangnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar