Selasa, 04 Februari 2014

PDIP Duetkan Jokowi-Puan di Pilpres 2014?


Skenario duet Mega-Jokowi di Pilpres 2014 disurvei jeblok. Kabarnya, PDIP tengah mematangkan skenario kedua yakni duet Jokowi-Puan.
Duet Jokowi-Puan sedang dimatangkan karena dianggap punya prospek menang di Pilpres 2014. Apalagi elektabilitas Jokowi terus melonjak mendekati Pemilu 2014. Bahkan jika PDIP mencapreskan Jokowi, suara PDIP diprediksi bakal melonjak tajam.
Konon hal ini membuat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mulai realistis dan membuka peluang pencapresan Jokowi. Isu santer pasangan Jokowi-Puan mulai dapat angin segar dari Mega.
PDIP sendiri punya survei internal yang akan dijadikan bahan pertimbangan untuk Pilpres, namun survei itu tidak untuk dipublikasikan. Hasil survei internal, menurut sumber detikcom, juga menunjukkan tingginya elektabilitas Jokowi seperti di kebanyakan survei saat ini.
Sehingga skenario Jokowi-Puan diambil sebagai jalan tengah karena Mega tetap ingin ada trah Soekarno di pucuk pimpinan PDIP dan Istana.
Sebenarnya skenario kedua ini sudah pernah dibocorkan oleh Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambay. Olly pernah bicara peluang duet Gubernur DKI dan Ketua Bapilu PDIP itu di Pilpres 2014 mendatang.
"Dalam wacana perdebatan kita ada macam-macam, ada Bu Mega-Jokowi, Jokowi-Puan dan lainnya. Itu semuanya wacana bukan usulan, diskusinya masih internal," ucap Olly pada Senin (16/12/2013) lalu.
Akankah Mega mendeklarasikan Jokowi-Puan sebagai pasangan capres PDIP? Seberapa kuat pasangan capres muda ini di Pilpres 2014?

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar